Mau Kan Diet Tapi Dengan Cara yang Beda Banget dan Ngga Negbosenin ?? Diet Ala Artis Korea Ini Menyenangkan Banget Loh !!

5 Diet Ala Artis Korea Ini Beda Banget dan Nggak Bikin Bosan

Siapa yang tak kenal Korean-Pop atau biasa disingkat K-Pop. Pop musik dari negeri gingseng ini memang cukup banyak peminatnya dari semua kalangan. Tidak hanya musiknya yang enak didengar, namun juga penyanyinya yang enak dipandang. Bagaimana tidak, selain mempunyai wajah cantik dan kulit putih halus, mereka juga mempuyai tubuh langsing nan indah. Tidak mudah mendapatkan tubuh indah dan langsing seperti mereka. 




Walaupun Korea terkenal dengan operasi plastiknya, namun beberapa dari mereka tetap memilih cara alami untuk menurunkan berat badan. Memang sih dibutuhkan kerja keras dan juga ketelatenan, dan yang paling penting adalah komitmen. Jika kamu ingin memiliki tubuh seperti mereka berikut ini merupakan rahasia diet ala artis Korea yang bisa kamu terapkan.

1. Diet pisang ala Seo In Young

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya serat dan juga vitamin C yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Diet pisang sendiri ditemukan oleh Sumiko Watanabe dengan mengkombinasikan berbagai macam metode diet. Diet ini sangat populer di Jepang, bahkan pernah menyebabkan langkanya buah pisang disana. Seiring waktu, diet ini juga diterapkan di Korea, salah satu penggemarnya adalah Seo In Young. Seo In Young merupakan seorang penyanyi, model, host dan juga aktris. Ia menerapkan pola diet ini sehingga berhasil menurunkan berat badan 6kg dalam 4 minggu. Selain itu, ia percaya diet pisang dapat mengecilkan wajah serta membakar lemak perut. Kalau kamu berminat mencoba kau bisa meniru menu diet Seo In Young berikut ini:

  •     Makan pagi: 1/2 – 1 buah pisang dan 2 gelas air putih
  •    Makan siang: Makanan/ cemilan Korea yang sehat dan tidak berminyak
  •    Makan malam: Makanan yang terbuat dari beras dan rempah-rempah


Apabila merasa lapar sebelum jam makan, Seo In Young mengkonsumsi buah pisang sebagai snack. Tertarik mengikuti menu diet Seo In Young? Tentunya kamu juga harus memperbanyak asupan buah dan sayur serta perbanyak minum air putih juga agar dietmu berjalan lancar. Tidak lupa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi agar terhindar dari diet yang salah.

2. “The paper cup diet” diet unik ala member girlband Nine Muses

Para member girlband Nine Muses dikenal mempunyai bentuk badan indah dan ideal. Saat tampil di acara SBS “Star Beauty Show” mereka membongkar rahasia diet mereka dengan menggunakan gelas kertas. Bisa dibilang unik karena mereka memanfaatkan gelas kertas untuk mengukur porsi makan mereka. Jika kamu ingin mengikuti, kamu harus menyediakan cup dengan tinggi 8-10 cm, kemudian isi dengan nasi, lauk, buah dan juga sayur. Lebih baik jika kamu mengisinya dengan nasi merah dan juga lauk pauk sehat yang tidak mengandung minyak. Jangan mengisi cup lebih dari batas atau melebihi pinggiran cup. Diet ini akan menjaga porsi mereka dan menghindarkan mereka dar makan berlebih, selain itu dengan diet ini mereka tetap bisa makan apa yang mereka inginkan, namun tetap dengan makanan sehat dan rendah lemak. Dalam diet ini mereka tetap makan 3 kali sehari dan juga olahraga teratur untuk menjaga tubuh tetap langsing dan juga sehat.

3. Diet 1.500 kalori

Siapa sih yang ngga kenal girlband ternama Korea Girls’ Generation atau yang juga disapa SNSD. Girlband satu ini emamng cukup menyita perhatian dengan musik dan lagu mereka, tidak hanya itu kedelapan personelnya pun membuat mata tak berkedip. Dengan wajah cantik dan juga tubuh langsing bak supermodel, mereka berhasil menyihir ribuan fans di seluruh dunia. Namun, tubuh langsing ini mereka dapatkan dengan susah payah, yaitu dengan cara diet 1.500 kcal. Cara diet ini mengharuskan mereka memilih menu dengan total 1.500 kalori. Berikut merupakan menu diet ala SNSD yang dikutip dari vemale.com:

Sarapan:

  • Nasi (205 kalori)
  • Ayam panggang bagian dada (120 kalori)
  • brokoli rebus (9 kalori)
  • sayuran lain (25 kalori)


Makan siang:

  • nasi (205 kalori)
  • ayam panggang bagian dada (120 kalori)
  • kubis (22 kalori)
  • Salad paprika (77 kalori)


makan malam:

  • ubi manis (180 kalori)
  • telur (80 kalori)
  • kubis (22 kalori)
  • salad paprika (77 kalori)


Dengan total rata-rata 1.300-1.500 kalori setiap hari dan juga dibarengi olahraga teratur, tak heran member SNSD memiliki tubuh indah seperti saat ini.

4. Menu sehat ala Dasom Sistar

Sistar merupakan salah satu girlband Korea yang dikenal dengan skill menarinya yang seksi dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Tak heran banyak yang terpesona dengan skill menari mereka. Membernya juga sering mendapat sorotan, salah satunya Dasom yang mendapat perhatian karena dietnya. Saat akan comeback dengan album “Alone” Dasom mengaku kehilangan 7kg karena diet. Dasom hanya mengkonsumsi mentimun, tomat ceri, buah dan sayur sebagai salad. Dasom memilih mentimun karena banyak mengandung nutrisi, rendah kalori dan mempunyai banyak kandungan air. Dengan rajin mengkonsumsi mentimun, ia bisa mendapatkan berat tubuh ideal.

5. Boleh lho coba diet ala Nicole ( KARA )

Nah, terakhir adalah diet ala Nicole. Nicole sendiri sudah keluar dari KARA pada Januari 2015 lalu. Saat ini da bergabung dengan agensi lain dan sudah mengeluarkan album solo. Kembalinya Nicole ini dibarengi dengan kagumnya fans melihat berat badan Nicole yang tampak berkurang. Nicole ternyata mengikuti diet ala Denmark dengan cara diet yang unik. Diet ini dikhususkan untuk menurunkan berat badan selama 2 minggu. Selama kurun waktu tersebut, ia harus mengkonsumsi telur sebagai sumber protein dan juga sayuran. Setelah 2 minggu, selama 10 hari kedepan hanya boleh mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang sehat bagi tubuh. Diet ini juga dibantu dengan mengkonsumsi banyak air putih dan juga buah-buahan untuk snack. Berminat mencoba?

Cukup unik ya diet para idol Korea tersebut, jika kamu ingin mengikuti salah satunya tak ada salahnya jika kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi untuk menentukan diet mana yang sesuai dengan tubuhmu. Karena kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda. Jangan samapi kamu sakit hanya karena diet yang salah ya. Yuk share dan komentar apa rahasia dietmu.

You Might Also Like:

Disqus Comments